Pilek dan Flu : Pencegahan dan Pengobatan

Pencegahan

Cara terbaik untuk melawan pilek dan flu adalah untuk tidak mendapatkan mereka di tempat pertama! Berikut adalah beberapa tips untuk melindungi diri sendiri dan mencegah penyebaran virus yang menyebabkan pilek dan flu.

• Dapatkan divaksinasi!
Vaksin flu adalah tembakan atau semprot hidung yang melindungi tubuh Anda dari mendapatkan virus flu. Ini perlindungan flu terbaik yang ada. Lihat penyedia layanan kesehatan Anda atau meminta orang tua (s) atau wali (s) tentang mendapatkan vaksin flu.
• Hindari orang sakit.
Meskipun ini mungkin sulit, menghindari orang yang sakit dengan pilek atau flu dapat mencegah Anda dari terinfeksi.
• Jangan berbagi.
Hindari berbagi makanan, peralatan, gelas, botol air, lip balm, dan hal-hal lain yang bisa lulus virus.
• Cuci tanganmu.
Cuci tangan Anda dengan air hangat dan sabun selama 15 detik sebelum Anda makan dan setelah Anda batuk atau bersin untuk menghentikan penyebaran virus. Jangan menggosok mata dan hidung jika Anda bukan hanya mencuci tangan Anda.
• Bersin / batuk dengan cara yang benar.
Bersin atau batuk ke tangan kosong dapat menyebarkan virus flu penyebab. Bersin atau batuk menjadi jaringan atau bagian dalam siku Anda untuk mencegah penyebaran infeksi.

ANDA dapat membantu tubuh melawan infeksi Anda dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda .
Berikut caranya:
• Dapatkan banyak tidur
• Berlatih secara teratur
• Makan yang baik , diet seimbang dengan banyak buah-buahan , sayuran , dan biji-bijian
• Turunkan tingkat stres Anda
• Berhenti merokok dan menghindari orang-orang yang merokok .

Sakit dengan pilek atau flu pasti tidak menyenangkan , sehingga mengambil waktu untuk mencegah kuman menyebar dan mendapatkan vaksinasi terhadap flu !.

Perawatan / Getting Better

Apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan yang lebih baik ?

Jika Anda lelah menjadi sakit, Anda tidak sendirian . Memiliki flu dingin atau tidak pernah menyenangkan , tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu diri Anda merasa lebih baik .
• Tetap terhidrasi dengan minum banyak cairan , terutama air ( setidaknya 8-10 gelas / hari ),
• Gunakan dingin kabut humidifier / vaporizer untuk menambah kelembaban udara
• Beristirahatlah yang banyak.
• Jangan merokok dan menghindari orang yang merokok.
• Jangan minum alkohol

Apa obat yang harus saya ambil jika saya memiliki pilek atau flu?

Ada banyak jenis over-the-counter (OTC) obat-obatan yang dijual di apotek dan toko. Meskipun OTC obat tidak dapat menyembuhkan pilek atau flu, mereka kadang-kadang bisa membuat Anda merasa lebih baik dengan membantu untuk mengobati beberapa Anda symptoms.It ini penting untuk berbicara dengan dokter Anda, orang tua (s), atau wali (s) tentang Anda gejala sehingga ia / dia dapat membantu Anda memilih jenis terbaik obat untuk Anda. Ingat, anak di bawah 12 tidak boleh minum obat OTC kecuali yang direkomendasikan oleh penyedia layanan kesehatan.

Berikut adalah beberapa hal untuk berpikir tentang sebelum Anda memilih obat over-the-counter:
• Beritahu dokter apa obat, herbal, vitamin atau suplemen lain yang Anda ikuti dan jika Anda memiliki kondisi kesehatan seperti tekanan darah tinggi.
• Tahu gejala Anda dan memilih obat yang memperlakukan hanya gejala-gejala.
• Baca label pada obat dan mengikuti arah. Pastikan untuk mengambil jumlah yang tepat dari obat untuk tinggi, berat badan, dan / atau usia Anda pada saat yang tepat. Sebagai contoh, beberapa obat yang aman untuk mengambil lebih dari sekali sehari, sementara obat lain dimaksudkan untuk diambil hanya sekali sehari.
• Mengetahui efek samping. Label obat juga akan daftar efek samping yang mungkin. Beberapa obat OTC menyebabkan mengantuk atau tidak dapat diambil dengan obat lain.
• Jangan mengambil Aspirin atau produk Aspirin mengandung jika Anda memiliki flu.

Jenis Over-the-Counter (OTC) Obat

Ada beberapa jenis obat-obatan OTC (obat Anda dapat membeli tanpa resep) yang dapat mengurangi gejala pilek dan flu, namun, periksa dengan dokter Anda terlebih dahulu. Over-the-counter obat dapat membantu untuk mengambil gejala sementara, tetapi tidak ada yang dapat membeli yang akan "menyembuhkan" gejala Anda. Jika Anda minum obat dengan lebih dari satu bahan, hati-hati untuk menghindari mengambil terlalu banyak acetaminophen atau obat lain.

Apakah antibiotik membantu mengobati flu biasa ?. Antibiotik adalah obat-obat yang diresepkan No. oleh penyedia layanan kesehatan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Pilek disebabkan oleh virus, bakteri tidak. Mengambil antibiotik tidak akan mengobati pilek. Kadang-kadang orang akan mendapatkan infeksi bakteri seperti sinusitis bersama dengan dingin. Hanya mengambil antibiotik jika HCP diresepkan itu.

Apakah ada pengobatan untuk flu ?

Cara terbaik untuk mencegah mendapatkan flu adalah untuk mendapatkan divaksinasi dan tinggal jauh dari orang-orang yang sakit dengan gejala flu. Tamiflu adalah obat resep yang digunakan untuk mengobati anak-anak dan orang dewasa yang memiliki gejala flu tidak lebih dari 2 hari. Sangat penting untuk membiarkan dokter Anda tahu jika Anda mengambil obat lain, memiliki penyakit kronis (s) seperti asma, atau jika Anda memiliki alergi. Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) merekomendasikan bahwa siapa saja yang memiliki kondisi medis yang menempatkan mereka pada risiko komplikasi dari flu harus membuat prioritas tinggi untuk mendapatkan vaksinasi. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan kronis seperti asma dan menjadi sakit dengan flu, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda segera untuk melihat apakah Anda perlu mengambil Tamiflu.

0 Response to "Pilek dan Flu : Pencegahan dan Pengobatan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef